Eksotisme Citumang Pangandaran

Eksotisme Citumang Pangandaran. Paket wisata Pangandaran. Anda menyukai wisata Adventure? Anda mesti coba salah satu objek wisata adventure yang berada di daerah Pangandaran. Ya, daerah Pangandaran tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya saja. Namun, di kawasan ini terdapat surga yang tersembunyi bernama Citumang.
objek wisata citumang
Objek wisata Citumang Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang sedang ngehits di kalangan para traveler belakangan ini. Citumang merupakan nama aliran sungai yang membelah hutan jati dengan air jernih yang mengaliri sepanjang jalurnya. Objek wisata ini terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Ciamis, Jawa Barat. Nama Citumang sendiri  berasal dari legenda buaya buntung yang bernama “Si Tumang”, begitulah hal yang dipercayai oleh para penduduk sekitar wilayah tersebut.
Wisata Citumang ini dapat anda tempuh dari Kota Ciamis sejauh 95 km. sepanjang perjalanan anda akan menemui rindangnya pepohonan yang mengitari sekitar lokasi tersebut. Untuk mencapai lokasi aliran sungai, anda mesti berjalanan kaki ke perkebunan penduduk sejauh 500 meter. Anda akan berjalan menuju hulu sungai dan disanalah anda akan menemukan sungai Citumang dengan air yang mengalir begitu jernih. Tak hanya itu, pada kedalaman tertentu anda juga dapat menikmati wisata Citumang ini dengan mandi dan berenang. Aliran sungai yang mengalir di kawasan ini melewati sebuah Goa yang diberinama Goa Taringgul atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan “Sanghyang Tikoro” (Batara Tenggorokan). Anda akan disuguhkan dengan wisata Body Rafting dengan kondisi medan yang sangat ekstrim. Tentu hal tersebut semakin menambah pengalaman adventure anda selama berada disana.

Tips berkunjung ke wisata Citumang

Bagi anda yang berkunjung ke Citumang, sangat disarankan untuk memplanning terlebih dahulu rencana anda tersebut dari jauh – jauh hari. Agar mengoptimalkan waktu sebaiknya anda rencanakan selama 3 hari 2 malam. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Citumang ini yakni pada saat musim kemawI890-au, sebab bila anda berkunjung di musim hujan, perjalanan menuju ke lokasi ini sangat basah dan licin. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan kamera anda. karena saat memasuki jalan kecil menuju ke Citumang, anda bisa bisa sambil hunting foto landscape dan juga human interest.
Selain itu anda juga bisa berkunjung terlebih dahulu ke pantai Pangandaran yang terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Untuk masalah akomodasi, anda tak perlu khawatir, karena banyak sekali hotel atau penginapan yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi anda. Dan janganlupakan untuk berkunjung ke pasar ikan di pangandaran. Anda bisa berbelanja berbagai sajian ikan laut segar dengan harga yang murah.
Untuk bisa berkunjung ke Citumang, anda bisa memilih paket wisata pangandaran yang kami sediakan. Dengan harga yang murah, anda serta keluarga dapat menikmati wisata adventure paangandaran yang sangat eksotis, atau jika Anda hanya memerlukan transportasi saja Anda juga bisa menggunakan saja sewa mobil untuk jumlah peserta yang sedikit tetapi jika jumlah pesertanya banyak Anda bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata Bandung.

Official website : www.dagoholiday.com


Tag : objek wisata
0 Komentar untuk "Eksotisme Citumang Pangandaran"

Back To Top