Pesona Batu Templek Bandung

Paket wisata Bandung. Mengunjungi Bandung memang tak ada habisnya bila kita berbicara tentang destinasi wisatanya. Tak hanya di Bandung utara dan selatan saja, kini di wilayah Bandung timur pun turut hadir salah stau objek wisata yang mampu menyedot para wisatawan yang datang ke kota ini. Wilayah Bandung timur yang kita kenal sebagai sentra industri, nyatanya memiliki salah satu objek wisata alam yang mengagumkan mata.
batu templek bandung

Objek wisata ini bernama Batu Templek Bandung. Batu Templek ini berlokasi di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kawasan ini merupakan tempat penambangan batu oleh masyarakat sekitar. Namun, di kawasan ini pula terdapat salah satu air terjun yang berada di titik ketinggian kota Bandung. Air terjun ini pula menghadirkan panorama yang begitu menakjubkan, terlebih jika kita melihatnya dari kejauhan. Anda akan melihat air jernih yang mengalir dari ketinggian dengan menempel ke batuan tebing. Namun, jika saat musim hujan datang, air tersebut akan terlihat kotor, akan tetapi eksotismenya tidak akan berubah sama sekali. Anda baiknya mengunjungi lokasi wisata ini saat musim kemarau, namun bila anda berkunjung di musim penghujan, anda perlu berhati – hati sebab, debit air akan menjadi naik bila di musim hujan.

Bebatuan yang terdapat disini tak lepas dari cekungan Bandung yang terjadi ribuan tahun yang lalu. Penamaan batu templek ini disebabkan karena batuan yang menyerupai lempengan tipis. Batu templek memberikan kesan alami jika baatu tersebut menempel. Dinding bebatuan tersebut memang memberikan kesan yang minimalis bagi setiap orang yang melihatnya.
Anda bisa berfoto – foto sambil menikmati udara sejuk daerah ini. bila anda yang hobi bersepeda, mengunjungi wisata batu templek akan sangat cocok. Jalanan yang menanjak, dengan kontur jalan yang banyak bebatuan akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda. berkunjung ke wisata Batu Templek ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Anda tinggal membayar biaya parkir saja yang dikelola oleh penduduk setempat. Bila berkunjung ke objek wisata ini dijamin anda akan terkagum – kagum melihatnya.

Rute menuju wisata Batu Templek

Untuk bisa mengunjungi Batu Templek tersebut sangat mudah dicapai. Bila anda datang dari arah Jakarta, anda bisa keluar Tol Pasteur - Pasupati - Jalan Suci - Terminal Cicaheum dan dari arah Lapas Sukamiskin, Arcamanik. Setelah itu lalu anda masuk ke Jalan Pasir Impun  seberang Lapas. Dari Jalan Pasir Impun, terus mengikuti jalan sampai ke atas (kira-kira 3 km) melewati Jalan Terusan Pasir Impun. Kemudian melewati Jalan Cisanggarung. Dari Cisanggarung ini lokasinya sudah dekat. Adapun jika dari arah timur, dari arah Cileunyi terus ke Cinunuk - Cibiru - Cipadung - Ujungberung. Pas dekat Lapas Sukamiskin ambil jalan kanan ke arah Jalan Pasir Impun (setelah SMAN 24 Bandung). 

Official Website: www.dagoholiday.com


Tag : objek wisata
0 Komentar untuk "Pesona Batu Templek Bandung "

Back To Top